Rabu, 17 Agustus 2011

Belajar Musik Funk Pada Gitar

Sebelum masuk ke video pelajaran tentang musik funk,ane mo ngasih tau dulu sedikit tentang sejarah musik funk.
Funk itu sebenarnya lahir di jalanan. Para penciptanya juga nggak punya pengetahuan tentang musik yang baku, mereka hanya memodifikasi musik soul dengan tambahan ritmik yang nge'groove'.
Kalo pengen tau lebih dalam tentang funk, mungkin lo bisa mendengarkan karya-karya awal dari James Brown, juga George Clinton. Ada juga band lama yg nge-funk abis, namanya Sly and The Family Stone,atu lo bisa dengerin lagu-lagunya funky kopral asal indonesia..
Teknik gitar funk yang paling kentara adalah kocokan gitarnya. Cara strummingnya lumayan beda dari musik yang lain,akord2 yg dipakai ya mirip2 jazz,fusion,dan RnB banyak akord 11,w setuju dengan pen dapat mas punco yg ngepost di music.com , juga ada kord 'hendrix' yaitu '7#9'. Satu yang paling penting dari kocokan funk adalah sebisa mungkin meninggalkan
Untuk belajar kocokan funk,  Kalo untuk mempertajam 'soul' funknya, ya lo banyak-banyak aj dengerin musik funk. seperti lagunya James Brown. Ada satu lagu James Brown favorite gw yang funknya kerasa banget, judulnya 'Killing is out, school is in'. That's the funkiest song I've ever heard.yg lebih jelasnya kita aj langsung penampakannya
ini adalah video oarang yang sedang memainkan musik aliran funk




Dan yang ini adalah video lessonnya




ya mungkin lo dapat ber experimen untuk ningkatin skill lo di musik funk,semoga video ini dapat membantu lo.Maaf maaf kata klo w ada salah nulis,dan salah info,maklum masih pemula.

JANGAN LUPA KOMENNYA LOHHHHHHHHHHHHHHHHH










1 komentar: